Syarat dan ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN

Syarat dan Ketentuan saat ini berlaku untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh pengguna Internet / individu (selanjutnya disebut “PELANGGAN”) di situs Internet www.laurige.id (selanjutnya disebut “SITUS”) dengan Laurige-ASIA, terdaftar dalam Tanda daftar perusahaan / perdagangan nomor : 13.01.1.15.20222 yang berpusat di Jl. Raya Margomulyo, Kompleks pergudangan angtropolis blok B2-46 Surabaya- Indonesia , Telp: 031-7494675 – 6 , Email: info@laurige-asia.com (selanjutnya disebut “PENJUAL”).

PENTING

Pemesanan apapun yang ditempatkan di SITUS menunjukkan penerimaan tanpa syarat oleh PELANGGAN terhadap Syarat dan Ketentuan penjualan saat ini.

 

Pasal 1. Pembukaan

Istilah berikut memiliki arti dalam Syarat dan Ketentuansebagai berikut:

  • “PENJUAL”: berarti Laurige Asia
  • “PELANGGAN”: berarti mitra kontrak PENJUAL, yang menjamin untuk menjadi konsumen sebagaimana ditentukan oleh syarat dan ketentuan yang berlaku menurut PENJUAL.
  • “PENGIRIMAN”: berarti presentasi pertama dari PRODUK yang dipesan oleh PELANGGAN pada alamat pengiriman yang ditunjukkan pada saat pesanan.
  • “PRODUK”: berarti semua produk yang tersedia di SITUS yang dibuat oleh PENJUAL.

Laurige berhak mengubah Syarat dan Ketentuan kapan saja.Syarat dan Ketentuan tersebut kemudian berlaku segera setelah “online”.

 

Pasal 2. Produk

Syarat dan Ketentuan ini mengatur penjualan oleh PENJUAL kepada PELANGGAN terhadap PRODUKnya. PELANGGAN diberikan tawaran dalam batas stok yang tersedia.

Pasal 3. Penerimaan Syarat dan Ketentuan

PELANGGAN bersedia untuk membaca dengan seksama dan menerima Syarat dan Ketentuan, sebelum melanjutkan pembayaran atas pesanan PRODUK yang ditempatkan di SITUS.

PENJUAL menyarankan kepada PELANGGAN untuk membaca Syarat dan Ketentuan pada setiap melakukan pemesanan baru, untuk membaca Ketentuan versi terbaru yang berlaku pada saat pemesanan PRODUK yang baru.

Dengan mengklik tombol pertama untuk melakukan pemesanan sampai yang terakhir mengkonfirmasi pesanan tersebut, PELANGGAN mengakui bahwa telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan tanpa batas atau ketentuan.

Pasal 4.Pemesanan

4.1. Identifikasi awal

Untuk memesan, Anda harus mengidentifikasi diri Anda dengan alamat e-mail dan kata sandi Anda. Untuk melakukan pemesanan pertama, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu.

Untuk membeli PRODUK, PELANGGAN harus berusia minimal 18 tahun dan sah menurut hukum yang membenarkan kesepakatan perwakilan hukumnya.

4.2. Prosedur Pemesanan

Pesanan PRODUK ditempatkan langsung di SITUS. Untuk melakukan pemesanan, PELANGGAN harus mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di SITUS ini.

4.2.1.  Pemilihan PRODUK dan opsi pembelian

PELANGGAN harus memilih PRODUK pilihannya dengan mengklik PRODUK yang bersangkutan dan memilih karakteristik dan jumlah yang diinginkan. Setelah PRODUK dipilih, PRODUK ditempatkan di keranjang PELANGGAN. PELANGGAN dapat menambah PRODUK ke keranjang sebanyak mungkin sesuai keinginannya.

4.2.2.  Pemesanan

Setelah PRODUK dipilih dan ditempatkan di keranjang, PELANGGAN harus mengklik keranjang dan memeriksa apakah isi pesanannya benar. Jika PELANGGAN belum melakukan prosedur tersebut, PELANGGAN kemudian akan diminta untuk mengidentifikasinya atau untuk melakukan registrasi.

Setelah keranjang Anda telah divalidasi, Anda harus memilih alamat dan mode pengiriman, dan memvalidasi metode pembayaran Anda, langkah terakhir ini memformalkan kontrak penjualan dengan PENJUAL.

4.2.3.  Tanda terima

Setelah semua langkah yang dijelaskan di atas selesai dijalankan, sebuah halaman akan muncul di SITUS untuk mengetahui penerimaan pesanan PELANGGAN. Salinan pengakuan pesanan secara otomatis dikirim ke PELANGGAN melalui e-mail.

4.2.4.  Penagihan

Selama proses pemesanan, PELANGGAN harus memasukkan informasi yang diperlukan untuk faktur.

Baik formulir pemesanan yang ditetapkan PELANGGAN secara online maupun pengakuan penerimaan pesanan yang dikirim oleh PENJUAL ke PELANGGAN melalui surat elektronik BUKAN merupakan faktur.

4.3. Tanggal Pemesanan

Tanggal pemesanan merupakan tanggal di mana PENJUAL mengakui tanda terima dari pemesanan online.

4.4. Harga

Untuk semua PRODUK, PELANGGAN akan menemukan harga pada SITUS dalam bentuk Rupiah. Harga termasuk PPN.

Harga yang ditunjukkan adalah sah, kecuali terdapat kesalahan serius. Harga yang berlaku adalah yang ditunjukkan di SITUS pada tanggal pesanan yang ditempatkan oleh PELANGGAN.

4.5. Ketersediaan PRODUK

Tidak tersedianya sebuah PRODUK pada prinsipnya ditunjukkan pada halaman PRODUK yang bersangkutan. PELANGGAN juga diberitahu tentang RESTORASI PRODUK oleh PENJUAL.

Jika PRODUK yang dipesan tidak tersedia, Anda akan diberitahu melalui e-mail. Jika PELANGGAN memutuskan untuk membatalkan pesanan PRODUK yang tidak tersedia, PELANGGAN akan mendapatkan pengembalian semua jumlah yang dibayarkan untuk PRODUK yang bersangkutan. Sisa pesanan lainnya tetap pada posisi dan semula.

 

Pasal 5. Pembayaran

5.1. Sarana Pembayaran

PELANGGAN dapat melakukan pembayaran terhadap PRODUK secara online di SITUS berdasarkan sarana yang ditawarkan oleh PENJUAL.

PELANGGAN memberikan jaminan kepada PENJUAL bahwa ia memegang semua kendali yang diperlukan untuk menggunakan alat pembayaran yang dipilih.

PENJUAL akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data yang dikirimkan secara online sebagai bagian dari pembayaran online di SITUS. Karena alasan inilah semua informasi yang berkaitan

dengan pembayaran yang diberikan di SITUS dikirimkan ke bank mitra SITUS dan tidak diproses di SITUS.

            Apabila melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, rekening PELANGGAN akandikenakan debit segera setelah pesanan PRODUK dikirim ke SITUS.

5.2. Deadline Pembayaran

Terhitung waktu 3 (tiga) x 24 jam apabila pelanggan tidak / belum memberikan konfirmasi pembayaran kepada pihak penjual, maka penjual secara sepihak dapat memutuskan / melakukan pembatalan pesanan .

5.3. Keterlambatan atau penolakan pembayaran

Jika bank menolak penagihan melalui kartu atau cara pembayaran lainnya, PELANGGAN harus menghubungi Layanan Pelanggan PENJUAL agar dapat membayar pesanan melalui sarana pembayaran lain yang sah.

Jika karena alasan apapun, oposisi, penolakan atau sebaliknya, pengiriman uang oleh PELANGGANterbukti tidak sah, maka pesanan akan dibatalkan dan transaksi otomatis dihentikan.

Pasal 6. Pengiriman

Anda tidak dapat melakukan pemesanan untuk alamat pengiriman yang berada di luar area pengiriman. Untuk mengetahui area pengiriman, anda harus menghubungi pihak PENJUAL.

PRODUK dikirim ke alamat pengiriman yang telah ditunjukkan oleh PELANGGAN selama proses pemesanan.

6.1 Waktu pengiriman

Tenggat waktu untuk menyiapkan pesanan dan membuat faktur sebelum pengiriman Produk yang tersedia adalah tiga (3) sampai lima (5) hari kerja. Untuk produk yang membutuhkan penyesuaian, tenggat waktu diperpanjang maksimal 7 (tujuh) hari kerja.

Pesan e-mail akan dikirim secara otomatis ke PELANGGAN pada saat pengiriman PRODUK.

6.2.      Pengiriman dan Pengembalian

Selama proses pemesanan, PENJUAL memberikan informasi kepada PELANGGAN tentang kemungkinan penundaan dan tata cara pengiriman untuk PRODUK yang dibeli.

Biaya pengiriman dihitung sesuai dengan metode pengiriman. Besarnya biaya ini akandibebankan kepada PELANGGAN disamping harga PRODUK yang dibeli.

Semua tenggat waktu yang dikomunikasikan di SITUS bersifat indikatif. Tidak ada jaminan mengenai penundaan selama periode aktivitas waktu tertentu atau karena tidak berfungsinya layanan pengiriman pihak ketiga.

PENJUAL bertanggung jawab penuh terhadap PRODUK hingga PRODUK terkirim ke PELANGGAN. Perlu diingat kembali bahwa PELANGGAN memiliki jangka waktu tiga (3) hari untuk memberitahukan kepada pihak pengirim barang mengenai kerusakan atau kerugian secara parsial produk pada saat pengiriman.

PRODUK dikemas sesuai dengan standar pengirimanpada saat ini dengan tujuan untuk menjamin perlindungan maksimal PRODUK selama PENGIRIMAN. PELANGGAN setuju untuk menggunakan standar pengemasan yang sama saat mengembalikan produk ke PENJUAL.

 

Pasal 7. Pengembalian PRODUK

7.1.      Prinsip pengembalian

PELANGGAN, pada prinsipnya, memiliki hak untuk mengembalikan PRODUK ke PENJUAL atau kepada orang yang ditunjuk oleh PENJUAL , paling lambat empat belas (14) hari setelah pemberitahuan keputusan untuk melakukan pengembalian barang kepada PENJUAL.

7.2.      Jangka waktu pengembalian

Jangka waktu pengembalian berakhir empat belas (14) hari kalender setelah PELANGGAN, secara fisik mengambil alih PRODUK.

Apabila PELANGGAN telah memesan beberapa PRODUK melalui satu pesanan sehingga menimbulkan beberapa PENGIRIMAN (atau satu kali pemesanan produk dengan kesalahan pengiriman beberapa PRODUK), masa penarikan akan berakhir empat belas (14) hari kalender setelah PELANGGAN, atau pihak ketiga selain pengirim dan ditunjuk oleh PELANGGAN, secara fisik mengambil alih PRODUK terakhir yang diberikan.

7.3.      Pemberitahuan mengenai hak pembatalan

Pada prinsipnya, setelah Pelanggan melakukan aktifitas pemesanan di SITUS dan sudah teregistrasi secara online dan sudah masuk dalam daftar pembelian barang di Penjual, maka pembatalan pesanan tidak dapat dilakukan.

7.4.      Kebijakan pengembalian

PELANGGAN, selambat-lambatnya empat belas (14) hari setelah melakukan komunikasi mengenai keputusannya kepada PENJUAL untuk melakukan pengembalianPesanan, harap di alamatkan ke: PT. Laurige Asia , Jl Raya Margomulyo, komplek pergudangan Angtropolis B2-46 Surabaya 60183 - Indonesia.

Persyaratan ini dianggap telah dipatuhi, jika PELANGGAN mengembalikan barang sebelum berakhirnya jangka waktu empat belas (14) hari.

7.5.      Kondisi barang yang dikembalikan

PRODUK harus dikembalikan sesuai dengan petunjuk dari PENJUAL dan mencakup semua aksesoris yang dikirimkan.

PELANGGAN memiliki kemungkinan untuk menguji dan meneliti PRODUK, namun akan menjadi tanggung jawab PELANGGAN apabila PELANGGAN melakukan kesalahan penanganan produk baik karena kesengajaan atau ketidaksengajaan diluar tindakanyang diperlukan.

7.6.      Biaya pengembalian

PELANGGAN menanggung biaya langsung pengembalian barang yang diakibatkan oleh kesalahan handling atau perlakuan yang salah oleh pelanggan sendiri.

Kecuali pengembalian barang dari pelanggan yang diakibatkan oleh akibat dari kesalahan penanganan pihak pengiriman, Biaya yang dibebankan kepada PELANGGAN akan diganti setelahnya setelah terjadi negosiasi dan kesepakatan dengan pihak penjual terlebih dahulu.

           

Pasal 8. Jaminan

8.1.      Garansi

PENJUAL diwajibkan untuk menyerahkan PRODUK sesuai dengan penggunaan yang diharapkan dari barang serupa dan sesuai dengan uraian yang diberikan di SITUS. Kepatuhan ini juga mengisyaratkan bahwa PRODUK menyajikan kualitas yang diharapkan oleh pembeli secara sah atas pernyataan publik yang dibuat oleh PENJUAL, termasuk iklan dan pelabelan.

Dalam konteks ini, PENJUAL bertanggung jawab untuk memberikan jawaban terhadap setiap cacat mengenai kesesuaian yang ada pada saat diterbitkan dan untuk ketidaksesuaian yang timbul dari pengemasan, petunjuk pemasangan atau pemakaian saat ini dibebankan kepadanya atau dilaksanakan di bawah tanggung jawabnya.

Jika terjadi ketidaksesuaian, PELANGGAN dapat meminta penggantian atau perbaikan PRODUK, yang sama.

Namun, jika pemilihan PELANGGAN jelas tidak proporsional dengan opsi lainnya, dengan mempertimbangkan nilai PRODUK atau ukuran cacatnya, PENJUAL dapat melanjutkan pengembalian dana tanpa mengikuti pilihan yang dipilih oleh PELANGGAN.

Jika tidak dimungkinkan untuk melakukan penggantian atau perbaikan, PENJUAL berjanji untuk mengembalikan harga PRODUK dalam waktu 30 hari setelah diterimanya PRODUK yang dikembalikan .

Pasal 9. Bukti dan Pengarsipan

Setiap Transaksi dariPELANGGAN , akan diarsipkan oleh PENJUAL.

PENJUAL setuju untuk menyimpan informasi ini dalam rangka memantau transaksi dan menghasilkan salinan kontrak atas permintaan PELANGGAN.

Jika terjadi perselisihan, PENJUAL akan dapat membuktikan bahwa sistem pelacakan elektroniknya dapat diandalkan dan menjamin integritas transaksi.

 

Pasal 10. Tanggung Jawab

PENJUAL tidak bertanggung jawab jika terjadi kewajiban kontraktual bersifat tidak wajar atau tidak dipenuhi yang diakibatkan oleh PELANGGAN, khususnya saat memasukkan pesanannya.

PENJUAL tidak dapat diminta pertanggungjawaban atau dianggap gagal untuk penundaan atau non-kinerja, bila penyebab penundaan atau non-kinerja terkait dengan kasus force majeureatau keadaan memaksa diluar kemampuan PENJUAL.

Selanjutnya ditentukan bahwa PENJUAL tidak mengendalikan situs web yang secara langsung atau tidak langsung terhubung ke SITUS. Akibatnya, ini mengecualikan semua tanggung jawab atas informasi yang dipublikasikan di dalamnya. Tautan ke situs web pihak ketiga disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak dijamin sesuai kontennya.

 

Pasal 11. Data pribadi

PENJUAL mengumpulkan data pribadi PELANGGAN pada SITUS, termasuk dengan menggunakan cookies. PELANGGAN dapat menonaktifkan cookies dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh browser mereka.

Data yang dikumpulkan oleh PENJUAL digunakan untuk memproses pesanan yang ditempatkan di SITUS, untuk mengelola akun PELANGGAN, untuk menganalisis pesanan dan, jika PELANGGAN telah memilih opsi ini, mengirimi PELANGGAN surat prospek komersial, buletin, penawaran bahan promosi dan / atau informasi penjualan khusus, kecuali PELANGGAN tidak lagi ingin menerima komunikasi semacam itu dari PENJUAL.

Data PELANGGAN dirahasiakan oleh PENJUAL untuk kebutuhan transaksi dan pelaksanaannya dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

PELANGGAN dapat sewaktu-waktu berhenti berlangganan dengan mengakses akun mereka atau dengan mengklik hyperlink yang disediakan di bagian bawah setiap tawaran yang diterima melalui e-mail.

Data dapat dikomunikasikan, secara keseluruhan atau sebagian, kepada penyedia layanan PENJUAL yang terlibat dalam proses pemesanan. Untuk tujuan komersial, PENJUAL dapat mengirimkan kepada rekan dagangnya nama dan rincian kontak dari PELANGGANnya, asalkan mereka telah memberikan persetujuan sebelumnya saat mendaftar di SITUS.

PENJUAL secara khusus akan meminta persetujuan PELANGGAN dalam menggunakan data pribadi mereka.

PELANGGAN harus bisa membuktikan identitasnya, baik dengan memindai dokumen identitas atau dengan mengirimkan ke PENJUAL salinan dokumen identitasnya.

 

Pasal 12. Keluhan

PENJUAL menyediakan “Layanan Telepon Pelanggan” kepada PELANGGAN pada nomor berikut: TBA.

Setiap keluhan tertulis dari PELANGGAN harus dikirim ke alamat email berikut : info@laurige-asia.com.

 

Pasal 13. Hak milik intelektual

Semua unsur visual dan suara di SITUS, termasuk teknologi dasar yang digunakan, dilindungi oleh undang-undang hak cipta, merek dagang, dan / atau paten.

Elemen-elemen ini adalah hak milik eksklusif dari PENJUAL. Setiap orang yang menerbitkan situs web dan ingin membuat hyperlink langsung ke SITUS harus meminta otorisasi PENJUAL secara tertulis.

Otorisasi PENJUAL tidak akan diberikan secara definitif. Tautan ini harus dihapus atas permintaan PENJUAL. Hyperlink ke SITUS yang menggunakan teknik seperti framing atau hyperlink sangat dilarang.

 

Pasal 14. Validitas Syarat dan Ketentuan

Setiap modifikasi undang-undang atau peraturan yang berlaku atau keputusan pengadilan yang kompeten yang membatalkan satu atau lebih klausul Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat mempengaruhi keabsahan Syarat dan Ketentuan saat ini. Modifikasi atau keputusan tersebut tidak memberi kuasa kepada PELANGGAN untuk mengabaikan Syarat dan Ketentuan ini.

Semua kondisi yang tidak diatur dengan jelas di sini akan diatur sesuai dengan praktik umum sektor ritel untuk perusahaan-perusahaan yang telah resmi terdaftar.

 

Pasal 15. Yurisdiksi dan hukum yang berlaku

Syarat dan Ketentuan Umum ini dan hubungan antara PELANGGAN dan PENJUAL ditentukan oleh hukum Negara Indonesia. Jika terjadi perselisihan, hanya pengadilan terdekat atau yang dipilih yang akan menangani perselisihan tersebut.

Negosiasi harus didahulukan dengan itikad baik dalam rangka untuk mencapai penyelesaian damai atas terjadinya perselisihan yang berkaitan dengan kontrak dan validitasnya.

Pihak yang ingin melaksanakan proses negosiasi harus memberitahukan pihak lain melalui surat tercatat dengan pemberitahuan tanda terima yang menunjukkan unsur-unsur konflik. Jika, setelah tiga puluh (30) hari, para pihak gagal untuk menyetujui, perselisihan tersebut harus diajukan ke pengadilan yang berwenang.

Sepanjang proses negosiasi dan sampai pada kesimpulannya, para pihak harus menahan diri untuk tidak melakukan tindakan hukum satu sama lain dan menahan diri dari konflik yang merupakan pokok negosiasi. Dengan pengecualian, pihak-pihak tersebut berhak untuk merujuk masalah tersebut ke pengadilan tingkat pertama atau mengajukan pemesanan melalui aplikasi. Tindakan yang mungkin dilakukan di hadapan pengadilan tentang proses persidangan atau penerapan prosedur berdasarkan permintaan tidak melibatkan pihak-pihak yang membebaskan klausul kesepakatan damai, kecuali jika bertentangan dengan maksud yang sebaliknya.